Arti Kata Harting dalam Aktivitas Jual-beli Online dan Makna Istilah-Istilah Serupa

Sekarang ini jual beli online atau sistem perdagangan dunia maya memang sedang digemari oleh masyarakat karena memilliki kemudahan saat bertransaksi. Selain lebih praktis melakukan transaksi secara online juga bisa menghemat waktu dan tenaga.

Sistem jual beli online ini bisa dilakukan dimanapun dan juga kapanpun dan bisa memilih barang yang hendak dibeli dengan cara transfer pembyaran dan menunggu barang pesanan datang. Akan tetapi mengetahui berbagai istilah saat bertransaksi juga penting.

Salah satu kata yang sering dikatakan saat penjualan online adalah harting. Jika anda tidak mengetahui makna kata ini maka saat melakukan transaksi bisa tidak berjalan dengan lancar. Oleh karena itu, pelajari berbagai makna kata yang sering digunakan saat bertransaksi sehingga bisa berjalan dengan baik.

Berbagai macam istilah dalam jual-beli online

Arti Harting Dalam Jual Beli Online
Arti Harting Dalam Jual Beli Online

Memang semuanya perlu keterbiasaan. Dalam sistem jual beli online ada berbagai macam istilah dan juga singkatan yang kerap digunakan namun belun tentu diketahui oleh banyak orang. Beberapa istilah yang sering digunakan dalam penjualan online adalah COD (cash on delivery) dilansir dari situs Paketmu.com.

Arti istilah ini sendiri merupakan pembayaran yang dilakukan dnegan cara mengadakan perjanjian untuk bertemu langsung dilokasi yang telah ditentukan oleh penjual dan pembeli. Pada saat COD ini sendiri biasanya pembeli bisa secara langsung melihat dan memeriksaa barang yang ia beli dan penjual bisa menjelaskan kondisi barang. Jika deal maka pembayaran dilakukan saat itu jua.

Selain kata COD ada juga kata PO (Pre-Order). PO ini sendiri biasanya dilakukan dengan cara pemesanan dan pembayaran sekian persen dari harga jual pada awal transaksi jual beli. Artinya, barang yang diinginkan dipesan terlebih dulu dan diberikan down payment.

Selain itu ada juga kata harting. Kata ini sendiri merupakan singkatan dari harga tinggi. Biasanya diucapkan  saat penawaran barang terlalu tinggi. Dari sini, anda bisa melakukan penawaran terbaik sehingga anda bisa mendapatkan harga terbaik dari suatu barang.

Selain itu, ada juga MISB yang disingkat Mint in sealed box. Hal ini tidak jauh dengan Mint In Box (MIB) yang merupakan singkatan digunakan untuk menerangkan kondisi barang baru dalam kemasan pabrikan. Akan tetapi, terdapat sedikit kerusakan dalam kemasan tersebut misalnya robekan, bekas selotip, penyok, dan lain-lain. Adapun pada MISB juga merujuk pada barang baru asli dari pabrik yang belum pernah dikeluarkan apalagi digunakan oleh orang lain.

Ada istilah menarik lain yang perlu anda ketahui pada belanja online yaitu CLBK. Singkatan ini sendiri merupakan singkatan dari Chat Lama beli kagak. Istilah ini sendiri kerap digunakan oleh penjual ketika menemui pembeli yang banyak bertanya melalui chat namun tidak melakukan transaksi apapun. Singkatan ini sendiri juga bisa diartikan sebagai kekesalan para pedagang yang menghadapi pembeli PHP (penebar harapan palsu). Sudah banyak bertanya, dilayani, tapi justru berakhir dengan tidak membeli apapun.

Beberapa pengertian istilah lainnya dari Narasi.net selain harting yang ada pada penjualan online adalah cookies. Cookies ini sendiri merupakan mekanisme disitus web yang memungkinkan situs web merekam aktivitas terakhir yang anda lakukan disitus web itu. Kemudian ketika anda kembali kesitus web, keranjang belanjaan anda yang belum selesai akan muncul kembali.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memaksimalkan apa yaang bisa dilakukan situs web anda untuk mendukung konversi disitus web anda. Halaman checkout sendiri juga merupakan halaman yaang cukup krusial karena sleangkah lebih dekat dengan konversi toko online yang anda harapkan.

Leave a Comment